Membedakan Redmi Note 2 Asli Dengan Yang Palsu

Cara Membedakan Xiaomi Redmi Note 2 Asli Dengan Yang Palsu – Xiaomi yang baru saja dirilis sekitar beberapa tahun yang lalu, akan tetapi  smartphone ini laris manis menumbangkan pasaran gadget di Indonesia. Beberapa konsumen telah percaya dan merasa puas akan spesifikasi dan teknologi tinggi yang diberikan Xiaomi tersebut. Beberapa tipe Xiaomi yang populer saat ini hingga ke seluruh dunia, yaitu Xiaomi Redmi 2, dibelakangnya ada Xiaomi  Mi Note, Mi 4 dan Mi Pad.

Seperti yang kita ketahui bahwa suatu produk yang laris di berbagai pasaran tentu akan diedarkan barang yang bersifat palsu dari suatu perangkat tersebut. Hal inilah yang akan berimbas kepada para konsumsen, terutama yang masih awam dalam memilih beberapa produk. Setelah diteliti ternyata sesuatu perangkat ini terjadi pada Xiaomi Redmi Note 2, untuk itu saya akan memberikan info mengenai cara membedakan Xiaomi asli dan palsu. Simaklah uraian pada penjelasan berikut ini.  

Cara Membedakan Xiaomi Redmi Note 2 Asli Dengan Yang Palsu

1. Membeli ditempat Penjualan Resmi

Ketika anda membeli produk Xiaomi di toko online yang telah terpercaya dijamin pembeli tidak akan tertipu dengan barang bajakan atau kw. Beberapa dari toko online yang dipercaya misalkan Elevania, Blibi, Lazada dan lain sebagainya, karena Xiaomi biasanya bekerjasama dengan toko online tersebut. Dengan memberikan rencana flashsale pda saat tertentu saja. Selain online yang sering anda lakukan yankin membelinya secara langsug yang dijual resmi di galeri Xiaomi.

2. Menggunakan Tool atau Aplikasi Anti Barang Palsu

Salah satu yang sudah disedikan oleh Xiaomi sendiri untuk mengecek keaslian barangnya adalah dengan mendowload aplikasi yang diunduh di http://jb.mi.com. Ketika anda mengetahui bahwa menjalankan aplikasi tersebut, perangkat harus terlebih dahulu diaktifkan dari fitur mode instalasi aplikasi. Nah cara yang perlu dilakukan hanya dengan klik setting – additional setting – privacy, lantas klik unknown sources. Hanya saja cara ini dapat digunakan pada perangkat baru seperti Xiaomi Mi 4 dan Mi4i.

3. Mereset Ulang atau Master Reset

Anda perlu memahami cara yang satu ini, karena jika tidak anda akan tertipu oleh para modus penipu yang menginjek software benchmark. Hal tersebut dilakukan agar terlihat seakan-akan hasil benchmark yangg serasi pada spesifikasi perangkat. Karena itulah, lakukan lakukan master reset yang berguna sebagai penghapus semua data yang masuk kembali ke data awal. Selanjutnya Xiaomi diuji dengan aplikasi benchmark misalnya AnTuTu , CPU-Z, dan Sensor Box . Perhatikan hasil detailnya, sesuaikah spek aslinya?

4. Mengecek No IMEI dan Serial Number

Apa itu IMEI? Yaitu singkatan dari International Mobile station Equipment Identity. IMEI dan serial number merupakan dua kode angka yang berderet, terkadang berada di box gadget Xiaomi yang dibeli. Jadi, ketahuilag keduanya sama halnya dengan yang tertera pada ponsel Xiaomi anda. Lantas, cara membedakan asli atau palsu yaitu ada beberapa cara, seperti ketikan *#06# pada menu panggilan, maka akan muncul momor IMEI tersebut.

Demikian beberapa cara membedakan Xiaomi Redmi Note 2 Asli atau palsu yang telah dijelaskan ke anda. Tips terakhir yaitu jangan mengambil resiko dengan membeli dari penjual sembarangan walaupun harga yang tertera miring. Apalagi banyak toko online palsu baik diweb maupun jejaring sosial terutama facebook.